Pages

Sunday 15 November 2015

Shalat tahajjud dan doanya

    Tata cara shalat tahajjud dan doa tahajjud

    اسلم عليكم ورحمةالله وبركاته
   Apa kabar?
semoga kalian dalam keadaan sehat selalu,ada dalam lindungan Allah swt...Amien.

  kali ini saya mau share tentang cara shalat tahajjud dan doa tahajjud.
  Tahajjud adalah shalat yang di kerjakan antara ba'da isya sampai menjelang subuh,
catatan;
Shalat tahajjud hendaknya di lakukan sesudah tidur dan sebelum fajar.
 Lebih bagus di lakukan pukul 01.30.

  shalat tahajjud di kerjakan boleh 2 rakaat,4 rakaat,6 rakaat,8 rakaat,(di kerjakan 2 rakaat)tergantung semampunya kalian,dan ditutup dengan shalat witir 3 rakaat.


Inilah niatnya;
اصلى سنةالتحجد ركعتين لله تعل
usholli sunnatat tahajjudi rok'ataini lillahi ta'ala

     Artinya;
Aku niat shalat sunah tahajjud dua rakaat karena Allah ta'ala

Adapun surat yang di baca,sesudah surat Al-fatihah adalah surat Al-kafirun dan rakaat kedua surat Al-ikhlas.

  Sesudah shalat tahajjud lalu baca doa ini
اللهم لك الحمد انت نور السموت والارض ومن فيهن
Allahumma lakal hamdu anta nurus samawati wal ardhi wa man pihinna

Artinya;
Ya Allah,bagimu segala puji Engkau cahaya langit dan bumi serta makhluk yang berada di dalamnya

ولك الحمد وانت قيم السموت والارض ومن فيهن
wa lakal hamdu wa anta qoyyimus samawati wal ardhi waman pihinna

Artinya;
Bagimu, segala puji,Engkau yang memerintahkan langit dan bumi serta makhluk yang berada di dalamnya

ولك الحمد انت الحق ووعدك حق
walakal hamdhu antal haqqu wawa'dhuka haqqun

Artinya;
Bagimu segala puji,Engkau memang tuhan yang benar adanya,janjimu benar

وقو لك حق ولقا ؤك حق والجنة حق والنار حق والساعة حق والنبيون حق ومحمد حق
wa kauluka haqqun waliko uka haqqun wal jannatu haqqun wannaru haqqun wassa'atu haqqun wannabiyyuna haqqun wamuhammadu haqqun

Artinya;
Firmanmu juga benar dan berjumpa denganmu pun benar dan surga juga benar,neraka juga benar dan hari kiamat juga benar,para nabi adalah benar,dan Nabi Muhammad pun benar

اللهم لك أسلمت و عليك توكلت وبك امنت واليك انبت وبك خصمت واليك حكمت فغفر لي ما قد مت وم اخرت وما اسر رت وم اعلنت انت المقدم وانت المؤ خر لااله الاانت
Allahumma laka aslamtu wa alaika tawakkaltu wabika amannthu wa ilaika anabbtu wabika khosomtu wa ilaika hakamtu fagh firli maa qoddamthu wamaa akhortu wama asrortu wama a'lanthu antal muqoddimu wa antal mu akhiru lailaha illa anta

Artinya;
Ya Allah kepadamu saya menyerahkan diri dan kepadamu juga bertawwakal,kepadamu saya beriman dan kepadamu pula saya kembali, Dengan hukummu saya bertengkar dan kepadamu pula saya berhakim,Maka berkenanlah kiranya Engkau mengampuni dosaku yang telah lalu dan dosa yang belum saya lakukan serta dosa yang saya rahasiakan ataupun dosa yang saya lakukan ataupun dengan teus terang. Engkau Tuhan yang mendahulukan dan yang mengakhirkan

Nah segitu saja,semoga bermanfaat,dan barokah umumnya buat kalian yang mau ngamalin,khususnya buat saya.....Amien...

terima kasih atas kunjungannya,insya Allah entar di postingan berikutnya saya akan membahas "fadillah shalat tahajjud"
sampai berjumpa lagi di postingan saya selanjutnya.


       وسلم عليكم ورحمةالله وبركته
   

No comments:

 

Blogroll

About